>
iklan banner

Jual Beli Bitcoin Di Indonesia, Exchanger Terpercaya

Belakangan isu tentang bitcoin semakin marak karena harganya hampir tidak dipercaya. Bitcoin saat ini telah menjadi bagian dari perdagangan dunia dengan nilai yang tidak bisa terduga. Bayangkan saja, dalam satu bulan kenaikan harga bitcoin bisa mencapai 10-20 persen dalam beberapa bulan terakhir. Lantas bagaimana jika Anda seorang pemula yang ingin jual beli bitcoin di Indonesia?

Jual Beli Bitcoin Di Indonesia

Apa itu Bitcoin? Bitcoin merupakan sebuah sistem criptocurrency dan dianggap sebagai sistem pembayaran di seluruh dunia. Saat ini telah dianggap sebagai mata uang digital pertama yang terdesentralisasi yang dapat bekerja tanpa bank sentral atau administrator tunggal. Satuan mata uang digital bitcoin yang disebut BTC kini telah dikenal seluruh dunia. Dalam prosesnya, bitcoin bekera dalam jaringan peer-to-peer dan transaksi terjadi antara pengguna secara langsung. Proses ini melalui kriptografi dan tanpa perantara dalam proses pengiriman dan penerimaan koin.

Bitcoin merupakan transaksi terverifikasi melalui node jaringan, semuanya tercatat dalam buku besar terdistribusi yang dapat diakses publik. Inilah yang disebut blockchain, yang pada awalnya diperkenalkan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dengan nama Satoshi Nakamoto. Kemudian bitcoin dikembangkan dan dirilis sebagai perangkat lunak open source pada tahun 2009.

Bitcoin terbentuk dari sebuah proses yang disebut sebagai Mining atau pertambangan. Mata uang digital ini dapat ditukar dengan mata uang lain, dapat tukar dengan produk dan layanan. Ditahun 2015 setidaknya ada sekitar 100,000 trader dan vendor yang menerima pembayaran dengan bitcoin. Kegiatan ini terus berkembang hingga pada tahun 2017 diperkirakan 2,9 hingga 5,8 juta user yang menggunakan mata uang bitcoin.

Sebelum membeli bitcoin, kenali dulu berapa nilai yang direncanakan akan dibeli. Karena saat ini harga 1 BTC sangat mahal, diatas 230 juta rupiah per Desember 2017. Berapa nilai minimal bitcoin yang bisa dibeli? Bitcoin kini tersedia dalam unit terkecil yang mewakili pembelian dan penjualan bitcoin. Yaitu milliBitcoin dengan satuan mBTC, dan satoshi. Nilai milliBitcoin sama dengan 0,001 bitcoin atau senilai 100,000 satoshi. Sedangakan satoshi merupakan jumlah terkecil dalam bitcoin, nilainya berkisar 0,00000001 bitcoin.

Jual Beli Bitcoin Di Indonesia


Dimana jual beli bitcoin di Indonesia? Pembelian bitcoin saat ini bisa dilakukan dengan cara pertukaran antara pemilik dan pembeli. Ada yang bersifat personal, dan ada pula yang berizin sebagai tempat penukaran resmi. Seperti halnya di luar negeri, exchanger atau tempat penukaran mata uang digital telah berdiri melayani Trader dan Buyer seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia, tempat jual beli bitcoin dapat dilakukan di portal Indodax.

Ditempat ini, setiap orang dapat menawarkan harga Bitcoin dan pembeli mata uang uang ini dari seluruh Indonesia. Harga bitcoin tergantung pasar, berapa nilai tertinggi dijual. Setiap orang bisa membelinya kapan saja dan menjualnya kapan pun mereka mau. Bagaimana cara jual beli bitcoin di portal ini? Setiap orang wajib registrasi menggunakan salah satu identitas KTP/SIM/Passpor, foto asli, daftar rekening Bank. 

Transaksi pembelian bisa dilakukan dengan transfer uang melalui Bank yang telah ditunjuk. Bahkan juga tersedia pembayaran melalui setoran tunai di Minimarket terdekat. Setiap orang dapat menyimpan Bitcoin di portal ini, seperti halnya Bank yang menyimpan uang. Dan dapat dijual kapanpun dari portal ini, dimana ratusan ribu orang saat ini melakukan transaksi jual beli Bitcoin.

Bagi siapapun yang tertarik untuk berinvestasi di mata uang digital, silahkan bergabung di portal Bitcoin Indonesia. Registrasi gratis tanpa biaya,klik disini untuk bergabung:

Previous
Next Post »
Loading...