>
iklan banner

Bisnis kuliner, Bisnis Menjanjikan

Usaha makanan atau bisnis kuliner tidak akan ada matinya. selama manusia ada, maka selam itu pula manusia membutuhkan makanan didukung pula dengan banyaknya masyarakat indonesia maka banyak pula kebutuhan konsumtif terhadap makanan.

Banyak dari pengusaha yang awalnya tidak memiliki latarbelakang berwirausah, jadi jika orang lain bisa, maka kitapun pasti akan bisa sahabat. bisnis kuliner adalah rangkaian kegiatan yang secara terus menerus melibatkan semua bidang pengadaan peralatan dan bahan mentah, kontroling kualitas untuk kualitas dan produk, memiliki standarisasi resep dan proses, berurusan dengan segi hukum, promosi, keluhan pelanggan, dekorasi, identitas dan citra, penanganan pegawai, strategi harga, variasi dan inovasi menu. bagi para pecinta makanan, peluang usaha makanan pasti bisa menjadi salah satu pilihan bagi kita yang ingin memulai usaha. suatu usaha akan dapat maju dan berkembang jika berangkat dari sebuah hobi dan apa yang disukai.

untuk memulai usaha makanan memerlukan kejelian dalam merancang apa yang akan dilakukan. beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam mendirikan usaha kuliner.

a. Jangan malu belajar
Untuk memulai usaha kuliner, kita harus bisa menghimpun informasi dari orang-orang yang telah menekuni bisnis yang ingin kita laksanakan. jangan hanya mengandalkan hobi dan rasa suka saja. ilmu dan informasi dari orang yang sudah sukses lebih dulu akan memberikan dampak perkembangan yang lebih baik.

b. Kapabilitas atau kemampuan
Baik dan tidaknya sebuah usaha kuliner ditentukan oleh kemampuan kita dalam menjalankan usaha. oleh karena itu, setidaknya anda harus yakin memiliki kemampuan dijenis usaha yang anda pilih, meski kemampuan ini bisa ditingkatkan dengan belajar, namun alangkah lebih baiknya jika memulai usaha dengan sesuatu yang kita memang sudah meiliki kemampuan dibidang tertentu.

c. Mulailah
langkah terberat memulai usaha adalah memulainya untuk melangkah. jika sudah ada niat untuk berbisnis kuliner maka bergegaslah. jangan ditunda lagi dan segeralah memulai.

d. Membentuk team
tim usaha adalah orang- orang yang akan membantu mewujudkan mimpi kita untuk memulai usaha kuliner. pada tahap awal tim usaha bisnis kuliner dapat memanfaatkan tenaga yang ada, mulai dari diri kita, pasanagn, anak, kerabat. jika sudah maju makakita bisa merekrtu tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan.

e. Modal.
Membuka usaha kuliner sebenarnya tidak harus memiliki modal besar. kita bisa memulai hanya dengan modal yang sangat minim.

f. Disiplin
Dalam segala hal, disiplin adalah hal yang menjadi paling utama karena kita harus menghormati atauran main yang dibuat, itu akan berdampak pada keberhasilan kita dlam menjalankan usaha. jika kita pribadi saja sudah tidak bisa disiplin, maka jangan berharap usaha kita akan jauh lebih baik.

g. Berani menerima tantangan
Berani mengambil setiap tantangan dan siap bertanggung jawab serta berani menanggung resiko dari setiap keputusan yang diambil. prinsip yang harus diutamakan ketika orang lain bisa, mengapa kita tidak bisa.

Dengan memiliki kepercayaan seperti ini, maka kita akan dan merintis udaha kuliner sedikit demi sedikit dan bisa menjadi tempat kulienr yang hebat, tetapi kerja keras dan berdoa adalah menjadi hal yang utama.
Previous
Next Post »
Loading...